Minggu, 27 Maret 2011

Julio Iglesias

Ia sangat ingin menjadi pemain bola profesional. Sejak kecil hingga beranjak dewasa, pemuda kelahiran Madrid 23 September 1943 mengisi waktu dengan berlatih sepak bola. Bola adalah bagian hidupnya sehari-hari. Ia pernah terpilih menjadi kiper di Real Madrid Junior. Satu tingkat lagi ia bisa menjadi pemain profesional.Sampai terjadilah kecelakaan yang membuat masa depannya di sepak bola hancur. Mobil yang dikendarainya kehilangan kontrol, terguling, dan akibatnya ia menderita sakit parah selama 3 tahun. Dokter sempat memperkirakan ia akan lumpuh. Ia tidak mungkin meneruskan ambisinya menjadi pemain bola profesional.
Dalam kesedihan yang mendalam, di rumah sakit ia dipinjami gitar oleh perawat dan bernyanyilah ia untuk melupakan kepiluannya. Gitar juga bermanfaat sebagai terapi untuk melatih tangan-tangannya. Selama tiga tahun ia ditemani gitar untuk pemulihan kesehatan dan emosinya.
Suatu hari ada yang mendengarnya bernyanyi dan takjub dengan suaranya sehingga menyarankannya untuk masuk dapur rekaman. Secara berangsur kesehatannya pulih dan ia terhindar dari kelumpuhan tetapi sepak bola menjadi kegiatan yang tidak boleh dia lakukan. Jadilah ia banting setir sebagai penyanyi. Sekarang ia telah menghasilkan 77 album, dalam 14 bahasa berbeda, dan total sudah terjual lebih dari 300 juta kopi. Sony Music mengatakan bahwa ia adalah salah satu dari 10 penyanyi dengan penjualan album terbesar di dunia. Ia sudah melakukan lebih dari 5000 kali konser. Ini sama saja dengan konser setiap hari selama 13 tahun !

Sumber : Postingan Kak NS di NS Jokes Group

1 komentar:

  1. salut untuk Mr. j. Iglesias.... sudah lebih melakukan konser diatas 5000... hebad

    BalasHapus