Minggu, 27 Maret 2011

Oprah Winfrey



Sebagai wartawan televisi, wanita ini piawai berkomunikasi dalam setiap wawancara. Pertanyaannya tajam dan cerdas. Ia bisa mengungkap informasi terdalam tanpa membuat nara sumber terbebani atau dipermalukan. Dengan prestasinya yang bagus sebagai wartawan televisi, ia ditawari untuk memegang talk show televisi. ”Saya ini wartawan, mana bisa memandu talk show?” kata wanita tsb tidak yakin di bidang yang baru ini.
Sewaktu talk show perdananya ternyata tidak ada penonton di studio sehingga ia harus turun ke jalan menawarkan donat dan membujuk dengan ramah agar ada yang mau menjadi penonton talk show di studio. Lalu dia mengincar Don Johnson, bintang Miami Vice, yang saat itu sedang top-topnya. Johnson sama sekali tidak menggubris undangannya, sekalipun sudah berkali-kali dikirimi surat dan bunga. Akhirnya wanita ini memilih keluarga dan wanita sebagai tema talk show, yang ternyata di kemudian hari sangat diminati oleh pemirsa. Perlahan tapi pasti, acara talk shownya semakin disukai hingga akhirnya menjadi yang terbesar.
Oprah Winfrey Show disaksikan 46 juta pemirsa setiap minggu di Amerika dan secara internasional disiarkan di 134 negara. Acara Oprah Winfrey Show merupakan acara talk show nomor 1 selama 21 musim secara berturut-turut. Oprah Winfrey menjadi wanita selebritis terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai USD 1,5 milyar. Begitu besarnya pengaruh Oprah Winfrey sehingga ia beberapa kali dinobatkan sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia.
Jika anda takut, gamang, tidak percaya diri, cemas, dll ketika harus mencoba sesuatu yang baru, ingatlah cerita Oprah Winfrey ini. Mudah-mudahan kita bisa menjadi individu-individu yang tidak pernah takut menghadapi perubahan yang memang tak terhindarkan dan sebenarnya adalah fenomena yang normal dalam kehidupan ini.


Sumber : Postingan Kak NS di Group NS Jokes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar